by

LPKDN Gelar Rapat Koordinasi Sekaligus Penyerahan SK DPD Bogor Secara Simbolis

HALLO SUKABUMI – DPD Lembaga Perlindungan Konsumen Darma Nusantara (LPKDN) menggelar rapat koordinasi antara beberapa DPD di Jawa Barat, diantara DPD yang hadir yakni DPD Bogor, Cianjur, Depok dan sebagai tuan rumah DPD Sukabumi. Rakor digelar di Sekretariat DPP LPKDN Jalan Raya Siliwangi Km.20, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 Maret 2021.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat koordinasi itu diantaranya tentang program kerja dan mekanisme pendampingan konsumen serta program kemitraan dengan beberapa instansi baik Pemda maupun Swasta.

 
BACA JUGA :  Siap Sukseskan Program ODF, Masyarakat Kelurahan Palabuhanratu Gelar Deklarasi Bersama

LPKSM DARMA NUSA yang sering disingkat LPKDN adalah lembaga yang bergerak di bidang perlindungan konsumen, terkait pelaksanaan pasal 44 undang undang no.8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan lembar negara RI no 42, serta tambahan lembar negara no.3821.

Oleh sebab itu, LPKDN mempunyai peran penting dalam ranah perlindungan konsumen baik hal perbankan, obat dan makanan, kesehatan, lingkungan hidup dan lain sebagainya yang melibatkan konsumen di dalamnya.

BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

Ketua Umum LPKDN, Yopi Sulaeman mengatakan dengan rakor ini semoga akan lebih terjalin kekeluargaan sesama anggota setiap daerah, serta bisa saling bertukar pendapat apa kendala kendala di lapangan.

“Sehingga terciptalah profesionalisme kerja dan system yang terarah dalam setiap kinerja LPKDN dilapangan,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Pada kesempatan itu pula, secara simbolis di serahkan SK terbaru untuk DPD Bogor, berikut persyaratan administrasi lain sebagai pelengkap kinerja di lapangan yang diwakili oleh ketua DPD Bogor, Heriyanto.

Diakhir acara Rakor, dilaksanakan foto bersama serta pemberian buku panduan dan stiker, untuk lebih memahami tupoksi dan kinerja LPKSM. (ang)

News Feed