by

Lurah Benteng Apresiasi Kehadiran Lumbung Sedekah Pangan ACT

Hallosukabumi.com, Warudoyong – Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, salah satu organisasi nirlaba, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi, melaunching program Lumbung Sedekah Pangan (LSP) di Ruko Amaranta, Jalan Taman Bahagia Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. Acara ini secara resmi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Lurah Benteng, Tri Hastuti, S.IP., dan Branch Manager ACT Sukabumi, Mega Afdhal Fathir.

Branch Manager ACT Sukabumi, Mega Afdhal Fathir mengatakan, dampak yang terjadi akibat pandemi Covid-19 semakin meluas, banyak orang kehilangan pekerjaan, para pengusaha gulung tikar hingga tidak adanya penghasilan. Tentunya hal ini membuat perekonomian bangsa menurun drastis, hingga bangsa ini terancam resesi ekonomi. Oleh sebab itu, ACT terus membersamai bangsa Indonesia dalam melewati wabah Covid-19 ini dengan berbagai aksi kemanusiaan mulai dari sosial, ekonomi dan kesehatan.

 

Dalam kesempatan ini, ACT juga menyalurkan 20 paket makanan dan bahan pangan bagi para penerima manfaat yang berasal dari Kampung Nagrak, Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong yang berada di lingkungan Kantor Cabang ACT Sukabumi.

Sementara itu, Lurah Benteng, Tri Hastuti, S.IP., mengapresiasi kehadiran ACT yang saat ini lebih dekat dengan masyarakat dengan membuka cabang di Sukabumi tepatnya di Kelurahan Benteng. Keberadaan ACT diharapkan dapat berdampak positif terhadap warga Kota Sukabumi khususnya dalam upaya peningkatan dan pemberdayaan ekonomi warga. (skb)

News Feed