by

Mandiri Syariah Gelar Program Mengalirkan Berkah untuk Umat

Hallosukabumi.com, Bandung – Menjelang milad Bank Syariah Mandiri pada 1 November 2020, Mandiri Syariah Region IV Bandung menggelar program BSM Mengalirkan Berkah atau BMB berupa bantuan dana ketahanan pangan masyarakat dhuafa dan bantuan alat kesehatan serta sanitasi kepada Masjid Persis, Masjid Al Amanah dan Masjid Al Falah Bandung dengan total bantuan sebesar 100 juta rupiah.

Regional Business Support Manager Bank Syariah Mandiri Muhammad Fathour Rohman, mengatakan BMB adalah program sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19, dengan total nilai bantuan sebesar Rp 9,7 miliar.

 
BACA JUGA :  Universitas Brawijaya Raih Dana Penelitian Terbesar dari Kemenristek, Ini Jumlahnya

“Program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah ini menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha untuk masyarakat,” kata Fathour Selasa (27/10/2020).

Untuk ketahanan pangan diberikan dalam bentuk bantuan/ santunan sembako senilai Rp165.000/paket, bantuan pendidikan kami eksekusi melalui program orang tua asuh atau beasiswa bagi pelajar yatim dan dhuafa sebesar Rp300rb/siswa/bulan, bantuan kesehatan kami berikan dalam bentuk bantuan alat sanitasi (Sarana cuci tangan, masker, handsanitizer, desinfektan,  thermometer tembak dan alat kesehatan lainnya) adapun untuk bantuan modal usaha kecil (ultra micro) diberikan kepada masyarakat terdampak covid misal pedagang, tukang ojek, dll dengan maksimal nilai bantuan Rp500.000,- per 1 usaha.

BACA JUGA :  Alokasikan Rp52,5 Triliun Dana BOS, Begini Kebijakan BOS Reguler dan DAK Fisik 2021

Menurut Fathout, dalam program yang dilaksanakan selama Oktober dan Nopember 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders,  termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan.

“Dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga people (masyarakat dan umat) dan planet (lingkungan),” ucapnya.

BACA JUGA :  Universitas Brawijaya Raih Dana Penelitian Terbesar dari Kemenristek, Ini Jumlahnya

Fathour menjelaskan, pandemi Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada sesame dan mereka yang secara ekonomi juga terdampak, karenanya BSM berterimakasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini.

“Secara teknis, kami akan menilai aspek apa yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” ujarnya. (jbr)

News Feed