by

Nasdem Jabar Usung Marwan – Iyos Hadapi Pilkada Sukabumi 2020

Hallosukabumi.com, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat mengumumkan tujuh pasangan calon kepala daerah peserta Pilkada Jawa Barat 2020. Tujuh pasangan calon kepala daerah diusung NasDem, lima diantaranya sudah mendapatkan formulir dukungan pasangan pencalonan (B1KWK).

“Tujuh daerah sudah siap (diusung, red) adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Karawang, Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Indramayu, dan Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustofa di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/8/2020).

 
BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

Sedangkan, Pilkada Jawa Barat 2020 meliputi delapan kabupaten/kota menghadapi pergantian pemimpin, yaitu Kabupaten Bandung, Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Sukabumi, Pangandaran, Karawang, Indramayu, dan Depok.

“Hari ini baru selesai tujuh, dari delapan Pilkada yang ada di Jawa Barat. Dari tujuh, lima sudah B1KWK, dua lagi dalam proses,” ungkap Saan.

Saan berharap, dari Pilkada yang digelar tersebut, pasangan yang diusung NasDem, dapat memperoleh kemenangan. Sesuai dengan target NasDem, menjadi pemenang pertama  dari delapan Pilkada Jawa Barat 2020.

BACA JUGA :  Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan - Iyos Besok Dilantik

Saan menegaskan, dalam rekrutmen jabatan publik terutama  kepala daerah, NasDem tidak meminta syarat apapun termasuk mahar politik. NasDem, ungkap Saan, tidak mentransaksikan apapun, apakah pekerjaan hingga membesarkan NasDem ketika terpilih nanti.

“Yang kita minta hanya satu, komitmen mereka untuk bekerja keras, membawa daerah dan masyarakatnya lebih baik. Itu yang kita minta,” kata Saan.

BACA JUGA :  Kendalikan Covid, YONARMED 13/2/1 Berperan Aktif Tegakkan Disiplin PPKM

Sementara tujuh pasangan calon kepala daerah yang resmi diusung partai NasDem pada Pilkada Jawa Barat 2020, yakni pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Saefuloh. 

Petahana Bupati Sukabumi Marwan Hamami-Iyos Sumantri, Petahana Bupati Cianjur Herman Suherman-TB. Mulyana, Indramayu, Nina Agustin Da’i Bahtiar-Luki Hakim, Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra-Iip Miftahul, dan Kabupaten Pangandaran petahana Bupati Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan. (rad)

News Feed