by

Organisasi Dukung Notaris Martina Hendriati SH di Sidang PN Bogor

Hallobogor.com, Jakarta – Pengurus Wilayah DKI Jakarta Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Penjabat Pembuatan Akta Tanah (IPPAT) beserta anggota kompak memberikan dukungan dan kepedulian terhadap rekan seprofesi yang saat ini tersandung masalah.

Perbuatan melawan hukum (PMH) yang dituduhkan kepada notaris Martina Hendriarti, S.H itu terus berlanjut. Martina sedang menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) kelas 1 Bogor.

 

Kini sudah memasuki tahap persidangan dan pemanggilan para saksi antara penggugat kuasa hukum Refita H.I Sinaga, SH DKK dengan tergugat Martina Hendriarti, SH nomor perkara 14/Pdt.G/2020/PN Bgr.

Persidangan sempat mendapat perhatian publik karena Hakim Pengadilan Negeri Bogor, Ummi Kusuma Putri, SH, M.H. bersama Mathilda Christina Katarina, SH, M.H melarang awak media untuk melakukan peliputan secara visual video.

Seperti dijadwalkan, pada Selasa (08/09/20) disidangkan kasus gugatan perdata dengan nomor perkara 14/pdt.G/2020/PN. Bogor antara penggugat Benny Leimana dengan tergugat Martina Hendriati, SH.

Dukungan Penuh Organisasi

Sejumlah tokoh Pengwil DKI Jakarta INI-IPPAT diantaranya, Ruli Iskandar, SH., Siauw Hendry Leo Prayogo, SH.Sp.N, Antonius W.P., S.H., dan Recky Francky Limpele, SH, serta kuasa hukum Martina dari Law Firm DRDR, Iwan Kusmawan, SH.

Ketua Pengwil DKI Jakarta INI-IPPAT Ruli Iskandar, SH mengatakan, alasan mendasar dalam pertemuan tersebut adalah upaya untuk dukungan dalam penyelesaian masalah yang dihadapi anggotanya.

“Martina adalah merupakan anggota atau bagian dari keluarga besar INI dan IPPAT DKI Jakarta, yang harus kami perhatikan dan pedulikan,” kata Ruli di Jakarta, Minggu (6/9/2020)

Organisasi yang dipimpinnya akan turut serta memberikan dukungan berupa moral, saksi ahli, konsultasi hukum, baik masukan atau saran hukum secara cuma-cuma.

“Dan, diluar dari jalur hukum, organisasi akan berupaya melakukan komunikasi atau dialog dengan pihak terkait permasalahan Martina.” kata Ruli.

“Saya mengharapkan proses peradilan berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia,” tambah Ketua IPPAT Pengwil DKI Jakarta itu, Demikian laporan Hallobogor.com – Hallo Media Network (*/bud)

News Feed