by

Pantau Kasus, Ketua DPC PWRI Sukabumi Pertanyakan Kasus Oknum Apdesi ke Polisi

HALLO SUKABUMI – DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sukabumi yang diketuai oleh Khairilsyah merupakan salah satu pelapor dalam kasus salah satu oknum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, adalah Ojang Apandi yang sebelumnya dilaporkan ke polisi lantaran dianggap telah menyinggung LSM dan Media dalam sebuah video di media sosial.

BACA JUGA :  Kendalikan Covid, YONARMED 13/2/1 Berperan Aktif Tegakkan Disiplin PPKM

Usai menghadiri pertemuan antara Wartawan dan LSM di Palabuhanratu, Ketua DPC PWRI Sukabumi Khairilsyah langsung mendatangi Mapolres Sukabumi guna memantau perkembangan kasus tersebut.

 

“Saya mewakili temen-temen awak media dan LSM datang ke Mapolres ini ingin memastikan sudah sejauh mana proses hukum itu berjalan,” ungkapnya, Kamis, 18 Februari 2021.

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

Namun mengacu pada keterangan yang di peroleh dari penyidik, Khairil sapaan karibnya memprediksi besar kemungkinan kasus Ojang akan dihentikan dan batal demi hukum.

“Penyidik sudah menghadirkan tim ahli dari Provinsi, bahwasannya berdasarkan analisis tim ahli bahasa kasus tersebut tidak dikatagorikan masuk unsur pidana, dan itu sudah ada Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” Ujar Khairil mengutip keterangan penyidik.

BACA JUGA :  Apresiasi TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi, Bupati Sukabumi : Aksi Nyata Untuk Masyarakat

Selain itu kata dia, penyidik akan segera mengirimkan rilis hasil penetapan faktual penyidikan terhadap terlapor maupun hasil kajian dari ahli bahasa kepada pihak-pihak yang membuat laporan pengaduan tersebut termasuk salah satunya PWRI.

“Untuk isi rilis hasil penetapan faktualnya belum kita ketahui secara rinci.” pungkasnya. (ang)

News Feed