by

PD IWO Sukabumi Kecam Keras Tindakan Arogansi Oknum Aparat Desa Cijalingan

HALLO SUKABUMI – Reaksi keras oknum Aparatur Pemerintah Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi yang viral di medsos terhadap Eko Purcahyanto yang berprofesi sebagai guru mendapat perhatian publik.

Dengan viralnya video tersebut, sejumlah pihak pun turut angkat bicara terkait permasalahan yang dihadapi Eko pasca dirinya mengunggah video jalan rusak di Facebook beberapa waktu lalu.

 
BACA JUGA :  Iyos Apresiasi BPS Kab Sukabumi Soal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Adalah Efri Darlin Marto Dachi Wakil Ketua PD IWO Sukabumi yang juga mengecam keras tindakan oknum aparat Desa yang dianggap arogansi tersebut.

Menurut Dachi sapaan karibnya, tidak ada yang salah dengan unggahan warga yang belakangan diketahui merupakan salah seorang Guru di SMPN 1 Cicantayan itu.

“Apa yang ditulis atau curhatan guru Eko adalah sebuah bentuk aspirasi terkait kondisi real insfratruktur jalan yang kondisinya rusak,” ujarnya kepada media Hallo Sukabumi, Jum’at, 12 Maret 2021.

BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

“Apa yang dipermasalahkan? memang sesuai fakta jalannya rusak seperti itu,” tegas Dachi.

Dachi memastikan akan menindaklanjuti perkara ini jika belum ada kepastian penyelesaian dari buntunt video viral tersebut, dirinya mengecam tindakan arogansi dalam bentuk apapun terlebih kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Pegawai

“Walaupun sudah ada bahasa islah, kita tetap mengkritisi terhadap perilaku oknum Aparat Desa yang bertindak demikian, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat dalam memberikan edukasi serta supermasi hukum agar sesuai pada tempatnya,” tambahnya.

“Save Pak Eko, terus maju kami mendukungmu,” pungkas Dachi. (ang)

News Feed