by

Pelantikan PWRI Kecamatan Waluran, Bupati Ajak Lakukan Hal Ini

Hallosukabum.com, Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (24/8/2020), menyinggung masalah kebangsaan, terlebih yang berhubungan dengan empat pilar kebangsaan; Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Saat memimpin apel pagi, di Lapang Setda Kabupaten Garut, Rudy minta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

 

“Untuk masalah kebangsaan saya menitipkan kepada Saudara sekalian karena sekecil apapun di Garut itu menjadi persoalan, sekecil apapun yang berhubungan dengan empat pilar kebangsaan menjadi tanggung jawab Bupati, Forkopimda, TNI/Polri,” tuturnya di hadapan peserta apel, dihadiri Wakil Bupati Helmi Budiman, Pj. Sekda Zat Zat Munazat, Para kepala SKPD, sekretaris, kepala bidang, dan para pengawas.

BACA JUGA :  Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan - Iyos Besok Dilantik

Menurutnya,  apel pagi ini sebagai komitmen kedisiplinan yang selalu memancarkan UUD 1945,  Pancasila serta komitmen terhadap bhinneka tunggal Ika dan negara kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA :  IWO Sukabumi Adakan Baksos untuk Korban Tanah Ciherang di Desa Cijangkar Nyalindung

Pada bagian lain, bupati mengatakan, masa pemerintahan sekarang ini kita sudah masuk ke dalam tahap untuk perencanaan tahun 2021,  yang dokumennya sudah selesai siap dikirim kepada DPRD.

“Karena hari Selasa dan Rabu DPRD melakukan reses mungkin minggu depan melakukan langkah-langkah untuk pembahasan KUA PPAS,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi TMMD Tahun 2021

Sehingga, imbuhnya, untuk pelaksanaannya harus sudah mulai dari sekarang untuk dilakukan pembahasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pemkab juga akan mengajukan Nota Pengantar APBD 2021 untuk selanjutnya dilakukan pembahasan sampai diadakannya kesepakatan bersama tentang APBD 2021sebelum diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat. (jbr)

News Feed