by

Pemkot Sukabumi Fokus Pulihkan Sektor UMKM, Begini Langkahnya

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan pemutakhiran data para pelaku UMKM di wilayah Kota Sukabumi pada hari Jumat, 7 Agustus 2020, bertempat di aula pertemuan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

PLT Kepala Diskop, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Didin Syarifudin, menjelaskan pemutakhiran data ini dilakukan terkait rencana Pemerintah Pusat untuk memulihkan sektor UMKM. Pemuktahiran data tersebut melibatkan aparat kecamatan dan kelurahan dan  diharapkan selesai pada pertengahan bulan Agustus.

 

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, dalam amanatnya menjelaskan, saat ini salah satu fokus Pemerintah dari pusat hingga daerah adalah upaya untuk memulihkan ekonomi salah satunya sektor UMKM. Dalam upaya memulihkan UMKM, Pemerintah Kota Sukabumi sendiri telah membuat desain pemulihan ekonomi.

Ia mengharapkan aparat kecamatan dan kelurahan pun terus mendukung UMKM diwilayahnya masing – masing karena pergerakan ekonomi Kota Sukabumi salah satunya adalah geliat pada sektor UMKM. (skm)

News Feed