by

Pemkot Sukabumi Kerjasama dengan Smesco, Promosikan produk UMKM

HALLO SUKABUMI – Dalam upaya memajukan perekonomian daerah, Pemerintah Kota Sukabumi sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, terus melakukan berbagai inovasi diantaranya dengan akan membuka pusat promosi produk UMKM, informasi, perdagangan Kota Sukabumi diluar kota yang dikenal dengan Little Sukabumi.

Untuk merealisasikan hal tersebut dan sesuai target RPJMD, Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, telah menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, dalam FGD (Focus Grup Discussion) Little Sukabumi, pada hari Selasa, 8 Desember 2020, di Hotel Bounty Kota Sukabumi.

Pada acara yang diikuti diantaranya oleh para akademisi dan elemen mahasiswa, dijelaskan pula bahwa pihak Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Smesco (Small & Medium Enterprise and Cooperatives Exhibition) yang berada dibawah Kementerian Koperasi dan UKM, untuk membuka Little Sukabumi di Jakarta.

Sedangkan dengan Kota Bandung dan Yogyakarta, saat ini masih dalam tahap penjajakan dengan Pemerintah setempat.

Sedangkan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, ketika membuka jalannya FGD, mengatakan dengan adanya program ini, Pemerintah Kota Sukabumi berharap dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Sukabumi ke daerah lain.

Dalam mewujudkannya, Pemerintah Kota Sukabumi melalui dinas terkait, telah melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan produk UMKM, seperti dengan melakukan pelatihan pengemasan produk, fasilitasi PIRT dan Hak Merek UMKM.

News Feed