by

Pemkot Tingkatkan Budaya Literasi dengan Bulan Gemar Membaca

Hallosukabumi.com, Cikole – Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  didampingi Bunda Literasi Kota Sukabumi, Hj.Fitri Hayati Fahmi, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, H. Gabril Majid Sukarman, menyerahkan hadiah dan piagam kepada para peserta lomba Bulan Gemar Membaca, pada hari Senin, 19 Oktober 2020, bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan bulan Gemar Membaca serta Hari Kunjungan Perpustakaan. Adapun lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba membuat resume buku, lomba poster dan lomba puisi.

 

Sementara itu Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengatakan bahwa budaya literasi merupakan salah satu indikator yang menentukan berkembangnya suatu negara. Oleh karenanya, meningkatkan budaya literasi, merupakan salah satu fokus Pemerintah Kota Sukabumi. Ia mengapresiasi adanya lomba ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan budaya literasi. (skb)

News Feed