by

Pemuda Cirangkong Gelar Santunan Anak Yatim dan Tabligh Akbar

Hallosukabumi.com, Kalapanunggal – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 hijriah, yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, pemuda dusun Cirangkong, desa Makasari, kecamatan Kalapanunggal mengadakan acara santunan anak yatim, dan Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah KH. Muhamad Sidik atau yang akrab dipanggil Kyai ‘Edan’ dari Cianjur.

Acara tersebut diadakan di eks sirkuit Samolo Kalapanunggal, tidak kurang dari 30 anak Yatim dari 1 kedusunan, yang meliputi 2 rukun warga, RW 07, 08, 9 rukun tetangga.

 

Kepala Desa Makasari, Rina Nuraeni, membuka acara sekitar pukul 16.00 WIB sore sekaligus menyerahkan secara simbolis santunan tersebut.

Kabar Desa : Punya peristiwa menarik seputar desa Anda, atau ide cemerlang yang mendorong kemajuan desa, atau kisah sejarah dan cerita seputar asal-usul desa Anda? Tulis dan kirimkan fotonya melalui whatsApp redaksi kami. Haturnuhun

Dalam sambutannya, Rina Nuraeni menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat dalam acara.

“Terima kasih kepada semua yang sudah membantu acara ini, kedusunan Cirangkong, pemuda, warga masyarakat, dan semua pihak yang mensupport acara,” singkat Rina Nuraeni. Kamis, (20/8/2020).

Acara yang melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan itu berjalan lancar, tertib dan semua yang hadir mengikuti protokol kesehatan, turut hadir Muspika Kalapanunggal, Kapolsek yang diwakili, Koramil, kedusunan Cirangkong, ketua RW, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama, para jama’ah, warga masyarakat, pihak sponsor, dan tamu undangan lainnya.

“Terima kasih kepada Muspika Kalapanunggal dan jajarannya, pihak Polsek, Koramil, Pemdes Makasari, para pemuda Cirangkong dan semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Alhamdulillah, kedusunan Cirangkong dan para pemudanya begitu kompak,” ujar Kepala Dusun Cirangkong, Rizki Rahman saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Baitul Insan Ar-Raasyid (travel umrah dan haji) Hj. Eti Sumiati menyampaikan terima kasihnya kepada panitia yang telah mengikutsertakan yayasannya dalam acara.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini, hari yang baik, momen hari kemerdekaan 17 Agustus yang ke 75, dan bertepatan dengan 1 Muharram. Alhamdulillah YBIA bisa berpartisipasi dan ikut serta dalam acara tabligh Akbar yang diadakan oleh dusun cirangkong desa makasari,” ucap Hj. Eti Sumiati.

“Ini adalah pengalaman pertama saya dan support pertama kali saya di YBIA, semoga kedepannya YBIA bisa terus bersinergi, berbagi dengan masyarakat dan anak Yatim disini,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, YBIA bisa berkembang bagus ke depannya, bisa makin sukses dan bermanfaat bagi orang banyak. Dan juga bisa membantu kegiatan atau acara yang berhubungan dengan sosial.

“Pemuda di sini cukup bagus. Kompak, solid, bisa jadi contoh untuk desa-desa lain, supaya bisa mengadakan acara yang lebih meriah dari ini,” pungkasnya. (adj)

News Feed