by

Tingkatkan Ekonomi, UMKM Cirangkong Bentuk Paguyuban Mitra Usaha

HALLO SUKABUMI – berangkat dari begitu besarnya keinginan warga, khususnya pemuda yang ada di wilayah Cirangkong Kalapanunggal dan sekitarnya untuk bergerak di bidang usaha atau mitra usaha, warga membentuk sebuah ‘wadah’ yang dinamakan PAMIARSA (Paguyuban Warga Mitra Usaha Bersama).

Launching paguyuban tersebut dilaksanakan Sabtu, 28 November 2020 sekira pukul 19.00 – 22.30 WIB di Sekretariat Kampung Cirangkong No.4 RT 017/007, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

 

Dalam sambutannya, ketua PAMIARSA Fitra Ramdhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus paguyuban yang sudah berjibaku dari awal berdirinya PAMIARSA, kompak saling bekerjasama dan terkoordinasi dengan baik sampai pelaksanaannya launching dan tasyakuran.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dalam acara tasyakuran paguyuban warga mitra usaha bersama atau bisa disebut juga dengan PAMIARSA.”

“Semoga silaturahmi ini akan memberikan kita keberkahan dan bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya di Cirangkong, umumnya di Kalapanunggal dan sekitarnya,” kata Fitra Ramdhan.

Turut ditampilkan sekaligus diperkenalkan kepada yang hadir, beberapa produk makanan olahan UMKM dari tangan-tangan kreatif warga para pemuda kampung Cirangkong, seperti; peyek bayam, peyek daun labu, peyek daun ubi jalar, peyek daun paya Jepang, keripik talas, keripik pisang, dan madu mustika.

Dalam tasyakuran tersebut tampak hadir, Ketua RT 017/007 Yusup, tokoh agama setempat ustadz Ana, pimpinan majelis pengajian jalanan ustadz Ade, tokoh masyarakat, tokoh pemuda lintas wilayah, seperti; Ciwangun, Palasari, Limak, Gang Sawo, Citatah, dan Parung Kuda.

News Feed