by

PEPADI Kota Sukabumi Peringati Hari Wayang Nasional

Hallosukabumi.com, Baros – Memperingati Hari Wayang Nasional, Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kota Sukabumi mengadakan kegiatan pada hari Sabtu (7/11/2020), di Sanggar Seni Tri Jaya Ciwaringin Kelurahan Jaya Mekar Kecamatan Baros. Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi.

Ketua Pepadi Kota Sukabumi, Dedi Mulyadi, menjelaskan bahwa peringatan hari wayang nasional dimanfaatkan sebagai momen untuk semakin mempersatukan para seniman Kota Sukabumi. selain itu, peringatan ini pula bertujuan untuk mengenalkan wayang golek khas Sukabumi.

 

Sedangkan Wali Kota Sukabumi mengharapkan melalui keberadaan Pepadi, seni wayang dapat dikenalkan kepada generasi muda sehingga menjadi bagian dari pendidikan karakter kepada generasi muda. Ia juga mengajak Pepadi untuk bersinergi dalam memajukan seni budaya di Sukabumi.

Pada Peringatan Hari Wayang Nasional yang dilaksanakan oleh Pepadi, digelar pula pertunjukan wayang golek yang menampilkan dalang muda, Ananda Angki Nuril Maulana. (skb)

News Feed