by

Pindad Berikan Bantuan Mesin Pengolah Sampah Menjadi Kompos

Hallosukabumi.com, Jakarta – Pindad memberikan bantuan mesin pengolahan sampah menjadi kompos kepada  masyarakat RW 14 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Bandung di Komplek Taman Raflesia pada (4/11/2020). 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt. Junior Manager PKBL & CSR, Yunus Soemantri. Selain mesin pencacah sampah Pindad juga menyerahkan bantuan Alat penyaring sampah, sprayer, Sekop, dan mikroba starter EM4.

 

Acara dihadiri oleh Sekretaris kecamatan, Amin Jarkasih, Kapolsek Kiaracondong, Asep Saepudin, Dinas Pangan & Pertanian, Elis, PD Kebersihan, Pipin R, Lurah Sukapura, Melinasari, ketua RW 14 Sukapura, Ana Meilina dan tokoh masyarakat setempat.

Plt. Junior Manager PKBL & CSR, Yunus Soemantri dalam sambutannya mengatakan semoga bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi lingkungan dan menghasilkan nilai tambah bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan bantuan dari Pindad ini bisa menimbulkan faktor ekonomis bagi masyarakat dan mudah mudahan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Mohon dikelola alat-alatnya dengan baik,” ujar Yunus, dalam siaran persnya, Rabu (04/11/2020).

Sementara itu, Sekretaris kecamatan, Amin Jarkasih mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pindad. 

“Terimkasih atas  bantuan yang dierikan oleh Pindad, mudah mudahan bantuan PKBL & CSR Pindad ini bisa terus memacu dan menambah semangat masyarakat dalam menerapkan program kang Pisman pemerintah,” ujar Amin. 

Ketua RW 14 Sukapura, Ana Meilina mengatakan masyarakat terbantu dengan berbagai program bantuan yang diberikan perusahaan.

“Alhamdulillah sangat terbantu sekali dengan berbagai program bantuan yang diberikan bermanfaat, termasuk penangulangan covid, urban farming serta pengolahan sampah. Program Kang Pisman kami sudah berjalan selama 2 tahun, semoga terus berlanjut,” ujar Ana.

Bekerjasama dengan PD Kebersihan, dilaksanakan juga sosialisasi gerakan Kang Pisman yakni Kurangi, Pisahkan & Manfaatkan serta sosialisasi pengolahan kompos dari Dinas Pangan & Kebersihan. (jbr)

News Feed