by

PJ Sekda Sukabumi Launching Integrasi Siskeudes dengan IBC-BJB

HALLO SUKABUMI – PJ.Sekda Kabupaten Sukabumi Zaenul S menghadiri Launching Transaksi Non Tunai Bagi Pemerintahan Desa di Kab Sukabumi melalui Integrasi Sistem Keuangan Desa ( SISKEUDES ) dengan Internet Banking Corporate Bank BJB ( IBC- BJB ) di Hotel Sukabumi Indah, Senin 21 Desember 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H. Thendy Hendrayana selaku Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa acara Penerapan transaksi Non Tunai bekerjasama dengan BJB.

 

Bagi pemerintahan desa ini sebagai sarana untuk mempermudah pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dalam pengelolaan keuangan desa.

“Maksud dan tujuan penerapan transaksi non tunai ini melalui keterpaduan aplikasi siskeudes dan IBC BJB untuk mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang tertib dan disiplin anggaran” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa dengan menggunakan aplikasi tersebut bisa dilakukan efisiensi penggunaan waktu, tenaga dan biaya dalam pengelolaan keuangan desa, memberikan jaminan keamanan bagi semua pihak dalam transaksi keuangan dan menertibkan administrasi keuangan desa.

Pj. Sekda menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada DPMPD dan Bank BJB atas konstribusi dan perhatiannya dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang baik pada lingkungan pemerintahan Desa di Kab Sukabumi.

Menurutnya integrasi antara sistem keuangan desa ( Siskeudes ) dengan Internet Banking Corporate Bank BJB relevan dengan Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa.

News Feed