by

PKK Kota Sukabumi Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48

Hallosukabumi.com, Warudoyong – PKK Kota Sukabumi menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke – 48 tahun 2020, di ruang pertemuan BJB Kota Sukabumi. Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Direktur BJB Sukabumi, Nurachman Wijaya, pengurus PKK Kota Sukabumi serta mitra PKK seperti Dharma Wanita, Bhayangkari dan Persit Chandra Kirana.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa PKK harus mampu menguatkan masyarakat melalui ketahanan keluarga, dan ia juga meminta setiap kader PKK harus mampu menjadi kader  yang berkualitas.

 

Selain itu ditengah pandemi ini, PKK sebagai mitra pemerintah dituntut harus mampu menjadi bagian dalam penanganan covid – 19 diantaranya untuk menanggulangi berbagai dampak yang mungkin terjadi akibat pandemi, seperti kerawanan sosial.

Sementara itu, Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, menjelaskan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah akan terus membantu mensosialisasikan  berbagai program Pemerintah. Sedangkan tema yang diusung dalam HKG tahun ini adalah Gerakan PKK untuk Sukabumi Jaya. Dijelaskannya bahwa Jaya dalam tema tersebut adalah akronim dari jaga dan yakin.

Diakhir acara, dilakukan pemotongan tumpeng serta penyampaian materi kesehatan gigi oleh drg. karla monika Wijaya. (skb)

News Feed