by

RAPI Nyataian Siap Berperan dalam Solusi Diseminasi Informasi

Hallosukabumi.com, Warudoyong – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima Kunjungan kerja Pengurus RAPI Kab Sukabumi di Pendopo Sukabumi. Senin (14/9/2020).

Seperti yang disampaikan Ketua RAPI Wilayah 06 Aris Suwarto, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 06 Sukabumi bertujuan untuk menciptakan insan komunikasi yang terampil disertai dengan jiwa sosial yang tinggi untuk masyarakat Sukabumi.

“Kita juga hadir dalam kegiatan kemanusiaan serta mendukung sepenuhnya program Pemkab khususnya dalam bidang komunikasi” ungkapnya.

 
BACA JUGA :  Siap Sukseskan Program ODF, Masyarakat Kelurahan Palabuhanratu Gelar Deklarasi Bersama

Aris menambahkan, RAPI adalah organisasi komunikasi radio antar penduduk yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

“RAPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran berkomunikasi radio antar penduduk dengan tidak membeda-bedakan asal usul suku, agama, ras dan golongan” tambahnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengapresiasi kunjungan tersebut dan menekankan peran penting RAPI dalam penyampaian informasi.

“Walau ditengah kondisi Covid 19, kita bisa bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal afiat, saya mengapresiasi peran RAPI yang selalu berperan serta dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat” jelasnya.

Menurut Bupati, Peran RAPI sangat dibutuhkan, apalagi untuk daerah daerah terpencil.

BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

“Melalui Radio Antar Penduduk, RAPI bisa memberikan informasi penting seperti tentang covid 19” tambahnya.

RAPI juga bisa membantu wilayah wilayah Pariwisata Kab Sukabumi untuk mempromosikan daya tariknya kepada wisatawan.

Akhirnya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berharap RAPI selalu menjaga kekompakan dan terus berkiprah untuk kepentingan masyarakat. (skb)

News Feed