by

Ridwan Kamil Dinobatkan Sebagai “Bapak Pembangunan Kepemudaan” oleh KNPI

HALLO SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jawa Barat di ajang KNPI Awards 2020 yang digelar secara virtual melalui telekonferensi di Kota Bandung, Senin 28 Desember 2020.

Penghargaan yang diberikan KNPI kepada Ridwan Kamil di Gedung Pakuan karena dinilai sebagai sosok inspiratif dan contoh bagi pemuda di Jawa Barat. 

 

KNPI Awards yang kedua ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada institusi atau individu yang telah memberikan kontribusi dan dedikasi dalam pembangunan kepemudaan di Jabar.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa di awal kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada 2018 lalu, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Jawa Barat ada di peringkat 34 dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

“IPP adalah sebuah tolk ukur untuk capaian kepemudaan di lima bidang dasar, yaitu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, lapangan dan kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi.”

“IPP Jabar 2019 berhasil naik 14 peringkat ke posisi 20.,” ucapnya.

Menurut Gubernur, kegiatan pembangunan kepemudaan sebelumnya sudah banyak yang sudah dilakukan namun belum tepat sasaran. 

News Feed