by

Satgaster Dilepas oleh Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi

Hallosukabumi.com, Sukaraja  – Bertempat di GOR Manunggal Makodim 0607/ Kota Sukabumi telah dilaksanakan Upacara Pelepasan Anggota Satgaster ke wilayah Indonesia Timur, (Kamis, 05/11/2020)

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Infanteri Danang Prasetyo Wibowo,M.I.Pol. melepas anggota Satgaster dengan upacara yang diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap koramil,para danramil,para pasi,Pns Kodim, ketua persit dan pengurus beserta istri prajurit yang akan berangkat Satgaster.

 

Kodim 0607/ Kota Sukabumi kembali mengirim anggotanya ke Kodam Cendrawasih dan Kodam Kasuari untuk melakukan tugas teritorial. Pemberangkatan personil ini merupakan gelombang keempat untuk mengantikan gelombang kedua yang berangkat pada bulan Desember 2019 lalu .

Dalam arahannya, Dandim mengatakan, pelepasan anggota Kodim 0607/Sukabumi ini merupakan perintah dari Komando Atas untuk melakukan tugas sebagai Aparat Teritorial diwilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

” Ini bukan tugas tempur, tetapi tugas untuk memperkuat teritorial dua kodam di provinsi Papua, ” ujar Dandim kepada Media disela-sela pelepasan prajuritnya.

Ia menambahkan, para anggotanya ini akan melaksanakan tugas selama satu tahun dan rencananya bulan depan ini akan diberangkatkan setelah diberikan pembekalan / pratugas selama 2 minggu di Rindam III / Siliwangi. Anggota yang berangkat ini melalui proses seleksi dan rekrutmen dari setiap koramil.

Satuan atas yang meminta kemudian kodim mengajukan personil kriteria yang ditentukan memiliki kemampuan teritorial dan mereka yang berangkat ini masih produktif, ” imbuhnya.
Mereka (para anggota TNI) akan melakukan tugas teritorial sesuai bidang yang dikuasainya. “Jadi apa yang mereka lakukan sudah dilakukan disini, akan ditransferkan disana untuk membantu masyarakat,” tambahnya.

Tugas ini adalah tugas terhormat dan mulia oleh karena itu kita harus bangga menerimanya. Bertugaslah disana dengan penuh semangat dan tanggung jawab. “Keberhasilan tugas akan dapat dicapai, yakini dimanapun kita ditugaskan kita pasti bisa .” pesan Dandim. (*/bud)

News Feed