by

Sekolah & RW di Kota Sukabumi Raih Penghargaan Raksa Prasada

HALLO SUKABUMI – Beberapa sekolah dan 2 Rukun Warga di Kota Sukabumi meraih penghargaan Raksa Prasada dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Secara simbolis, penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, pada hari Selasa, 8 Desember 2020, di Gedung Sate Bandung.

 

Adapun peraih penghargaan Raksa Prasada yaitu SDN Manunggal Bhakti dan SDN Baros 3 yang meraih penghargaan pada kategori Program Sekolah Berbudaya Lingkungan atau Adiwiyata.

Sedangkan RW 3 Kelurahan Jayamekar Kecamatan Baros dan RW 5 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu, masing – masing mendapatkan penghargaan pada kategori Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama. 

Satu penghargaan lainnya diraih  pada kategori peduli lingkungan di sekolah.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sambutannya pada penyerahan penghargaan Raksa Prasada, menekankan pentingnya pendidikan lingkungan di sekolah, demi kelestarian lingkungan di masa yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menjelaskan program penanaman 50 juta pohon yang sejauh ini telah tertanam sebanyak 20 juta pohon di Jawa Barat.

News Feed