by

Sempat Mengkhawatirkan, Jembatan Ciheulang Kini Bisa Dinikmati

HALLO SUKABUMI – Jembatan penghubung dua Desa dan dua Kecamatan yakni Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak dengan Desa Darmareja  Kecamatan Nagrak yang kondisinya sempat mengkhawatirkan kini sudah bisa dinikmati warga.

Beberapa bulan lalu kontruksi penyangga jembatan atau pondasi bawah jembatan rusak berat tergerus air  sehingga membuat warga pengguna jalan khawatir dan akhirnya menutup jembatan untuk tidak digunakan.

 

“Alhamdulillah Jembatan ini telah selesai dibangun untuk mempermudah akses dan  jalur transportasi bagi masyarakat, saya titip jembatan ini mohon dipelihara secara baik sehingga manfaat jalan ini akan berumur panjang”Ucap Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat meresmikan jembatan dikampung Pondoktisuk Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak, Senin 21 Desember 2020

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Japar mengatakan, Jembatan Ciheulang V sudah berusia 43 tahun. Kondisi sebelumnya cukup memprihatinkan, sehingga dibangun pemerintah.

“Beberapa waktu lalu jembatan ini sempat tergerus bencana. Atas upaya pak Bupati, jembatan ini bisa dibangun,” ucapnya.

Endang Junaedi,  Selaku Kepala Desa Ciheulang Tonggoh menyampaikan terimakasih atas telah diresmikannya jembatan tersebut.

“Atas nama warga kami menghaturkan terimakasih, untuk warga, jembatan ini akan sangat bermanfaat dan mudah mudahan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat” jelasnya.

News Feed