by

Tanpa Upacara, Satpol PP akan Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Hallosukabumi.com, Sukabumi – Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, dipastikan tidak akan dilakukan dengan upacara bendera. Hal itu sesuai dengan peraturan gubernur dan guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Berkaitan dengan Agustusan, kita sudah punya turunannya berupa Surat Edaran Bupati. Sehingga upacara ditiadakan,” tutur Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Bambang Dwi Laksono.

 

Protokol kesehatan Covid-19 memaksa peringatan Hari Kemerdekaan RI dilakukan secara sederhana, bahkan di Istana Negara. Kendati begitu, kata Bambang, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menyaksikan upacara 17 Agustus di Istana Negara pada pukul 10.00 Wib dan penurunan bendera pada pukul 17.00 Wib di televisi.

BACA JUGA :  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi TMMD Tahun 2021

“Semua masyarakat diharapkan bisa ikut berdiri tegak saat menyaksikan upacara bendera di tv. Itu aturan yang dikeluarkan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN)

Tak hanya itu, peringatan Hari Kemerdekaan RI atau Agustusan yang berhubungan dengan pengumpul massa yang banyak juga mengacu pada Peraturan Gubernur Jawa Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

BACA JUGA :  Bahas Oknum Apdesi, Akhirnya Sejumlah LSM dan Media Sepakati Bikin Forum

“Kalaupun ada acara-acara, selama masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, bisa saja. Soal izin, nanti kepolisian yang mengurusnya. Sesuai Surat Edaran Bupati, semua izin ada di kepolisian.

Satpol PP, tetap melakukan patroli rutin dalam rangka sosialisasi AKB. Ia mengimbau masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau gunakan hand sanitizer.

BACA JUGA :  Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan - Iyos Besok Dilantik

“In Syaa Allah, kami tidak akan lelah mengingatkan masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan ini. Setiap patroli rutin yang kami gelar, sosialisasi AKB dan pentingnya protokol kesehatan selalu menjadi menu utama kami. (skb)

News Feed