by

Temui Komunitas Petani Kopi Garut, Dedi Ruslan Jajal Kedahsyatan Kopi Garut

HALLO SUKABUMI – Garut bukan hanya terkenal dengan kuliner dodolnya, kota yang terkenal dengan julukan “Swiss Van Java” ini juga mempunyai kuliner khas yang mendunia.

Kopi garut adalah kuliner kekinian yang patut dibanggakan, pasalnya, cita rasa kopi Garut sudah tercium ke seantero negeri  bahkan mancanegara.

 
BACA JUGA :  Sebut Wartawan Bodrex, Puluhan Wartawan Gelar Aksi Massa Tuntut Bupati Bogor Minta Maaf

“Pemasaran kopi kami sekarang sampai Timur Tengah dan Abu Dhabi, sedangkan yang lokal menyebar ke Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan NTB,” kata Kang Juanda, Ketua Komunitas Petani Kopi Garut Kidul.

Bagi yang bukan pecinta kopi mungkin sedikit terdengar asing karena kuliner kopi Garut bisa meretas jalan menuju pentas dunia.

BACA JUGA :  Pengembangan Potensi-potensi yang Ada di Desa Semakin Cepat dengan Program SAMISADE

Namun fakta ini tidak bisa disangkal karena nyatanya kopi Garut bisa membawa perubahan pada perekonomian petani kopi di Garut.

Apalagi kopi semakin digandrungi oleh generasi milenial, hal ini pula yang mendorong pengusaha nasional Dedi Ruslan meluncur ke Garut menemui Kang Juanda.

BACA JUGA :  Begini Klarifikasi Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin Terkait Soal Sebutan Wartawan Bodrex

Dedi Ruslan bertemu dengan Kang Juanda di Jln Desa Mekar Sari RT 04/Rw 06 Desa Mekar Sari, Kecamatan Cikajang, Garut, Selasa, 5 Januari 2020.

News Feed