by

Tingkatkan Kewaspadaan, BPBD Kota Sukabumi Hadirkan Aplikasi Data Bencana

HALLO SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyelenggarakan bimbingan teknis aplikasi data bencana atau yang dikenal dengan eDan pada tanggal 11 hingga 12 Desember 2020.

Bimbingan teknis tersebut diikuti oleh para petugas BPBD Kota Sukabumi.

 

Aplikasi tersebut dirilis oleh BPBD Kota Sukabumi dalam rangka mempermudah pemetaan wilayah rawan bencana dan penetapan lokasi zona bahaya.

Setiap kejadian bencana yang terjadi di Kota Sukabumi, akan diinput ke dalam aplikasi ini untuk kemudian dianalisa oleh operator dan hasilnya dapat diakses oleh masyarakat melalui website bpbd.sukabumikota.go.id . Hasil analisa tersebut akan menyajikan wilayah rawan bencana diantaranya berdasarkan jenis bencana.

Diharapkan dengan mudahnya masyarakat mengakses informasi tersebut, kewaspadaan dan kesiapsiagaan mengantisipasi bencana semakin meningkat.

Aplikasi i-dan tersebut sebelumnya telah diperkenalkan dalam lokakarya penguatan ketangguhan daerah melalui pemetaan dan kajian risiko bencana berbasis sistem data bencana di Hotel Balcony pada akhi bulan November yang lalu. (skb)

News Feed