by

Tingkatkan Pelayanan, Cianjur Kerjasama dengan PT Pos Indonesia

Hallobogor.com, Cianjur – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Kadisdukcapil Cianjur H. Munajat menghadiri launching pendistribusian dokumen kependudukan melalui PT. Pos Indonesia, bertempat di Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur, Selasa (4/8/2020).

“Kini dokumen adminduk hasil pelayanan melalui aplikasi simplaku.cianjurkab.go.id seperti KK, KTP, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, Surat Pindah, Akta Perkawinan, Akta Kematian dan lainnya dikirim melalui PT. Pos Indonesia”, ujar H. Herman Suherman selepas melaksanakan penandatangan nota kesepahaman kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan PT. Pos Indonesia.

 
BACA JUGA :  Berkeliaran di Tol Jagorawi Pakai Motor, Seorang ODGJ Diamankan Petugas Polres Bogor

Turut hadir Kepala Regional 5 Bandung Hj. Heli Siti Halimah, Asda I Kabupaten Cianjur Asep Suparman dan tamu undangan lainnya.

H. Herman mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, otomatis masyarakat tidak perlu datang ke kantor Disduk, masyarakat hanya perlu menunggu dirumah karena dokumen yang telah diterbitkan oleh Dukcapil akan dikirimkan ke alamat masing-masing melalui PT. Pos Indonesia.

BACA JUGA :  Hampir 15.000 KK Terdampak Banjir di 15 Kecamatan di Kabupaten Karawang

“Apalagi disituasi pandemi, saya berharap masyarakat bisa sangat terbantu dengan adanya mekanisme seperti ini, sehingga jika akan melakukan pengurusan dokumen adminduk kami memberikan solusi dengan menggunakan jasa pos”, katanya.

Untuk yang tidak memliki alat, Lanjutnya, disarankan untuk bisa menghubungi RWRT, perangkat Desa atau Kecamatan.

“Nanti Perangkat Desa akan memfasilitasi alat untuk membantu khusus masyarakat yang tidak memiliki alat/Handphone”, ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Bogor Berhasil Amankan 23 Tersangka Tindak Pidana Peredaran Narkotika

Sementara Kepala Pos Cianjur, Hj. Lina Marlina menuturkan, dalam sehari pengiriman dokumen adminduk bisa mencapai 300 sampai 400, bahkan pada awal pengiriman sebanyak 1.500 dan bisa diselesaikan dalam tiga hari.

“Pengantaran langsung kepada warga, langsung door to door tidak boleh dititipkan tidak boleh diwakilkan hingga pelosok desa yang dibantu oleh pos desa di seluruh Kabupaten Cianjur”, tuturnya. (cjr)

News Feed