by

Wabup Sukabumi Ekspos Wisata Geopark Ciletuh ke Sandiaga Uno

HALLO SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menjabarkan berbagai potensi wisata di wilayah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, Senin, 5 April 2021.

Hal itu disampaikan dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diinisiasi Pemkab Sukabumi bersama Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI secara daring.

 
BACA JUGA :  Perkuat Soliditas Anggota, Pers Sukabuni Ngahiji Gelar Pertemuan Internal

Iyos mengatakan, terdapat 64 potensi unggulan yang tersebar di delapan Kecamatan di wilayah CPUGGp. Hal itu mulai dari pantai, air terjun, hingga kebudayaannya.

“Pantai ada banyak, air terjun saja ada sekitar 13 tempat. Ditambah ada beberapa kampung adat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan Anugerah Paramita dari HAKLI

Menurut Iyos, perlu kerjasama semua pihak dalam mengembangkan kawasan CPUGGp. Terutama dari segi promosinya kepada para wisatawan. Baik wisatawan domestik ataupun asing.

“Pemkab Sukabumi sendiri sering mengadakan berbagai kegiatan di kawasan CPUGGp untuk menarik wisatawan. Ada hari nelayan, seren taun, dan geopark run yang hampir setiap tahun dilaksanakan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Siap Sukseskan Program ODF, Masyarakat Kelurahan Palabuhanratu Gelar Deklarasi Bersama

Kegiatan tahunan tersebut, menurut H. Iyos bisa dibantu oleh pemerintah provinsi ataupun pusat dalam hal promosi. Sehingga, wisatawan yang hadir bisa semakin meningkat setiap tahunnya.

News Feed