by

Wagub Minta Masyarakat Harus Tingkatkan Kewaspadaan Soal Ini

Hallosukabumi.com, Tasik – Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya yang berada didaerah rawan bencana dalam menghadapi musim hujan.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta masyarakat di Jawa Barat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim hujan, salah satunya dengan membersihkan saluran air, menjaga kebersihan dan memperbanyak resapan air. 

 
BACA JUGA :  Polres Bogor Berhasil Amankan 23 Tersangka Tindak Pidana Peredaran Narkotika

“Harapan kami masyarakat tetap harus waspada dengan adanya banjir  dan longsor seperti ini,” kata Wagub, saat meninjau lokasi bencana banjir dan longsor di Kab. Tasikmalaya, Senin (12/10/2020). 

BACA JUGA :  Hampir 15.000 KK Terdampak Banjir di 15 Kecamatan di Kabupaten Karawang

Wagub menyatakan, Pemda Provinsi Jawa Barat sudah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menguatkan koordinasi dengan BPBD kabupaten/kota. 

“Hadapi bencana perlunya penguatan semua pihak, khususnya BPBD Provinsi dan Kota/Kabupaten harus berkoordinasi,” tegasnya.

Wagub juga mengajak masyarakat dan pengusaha untuk meningkatkan solidaritas dengan membantu sesama,  salah satunya dengan menyediakan alat berat untuk proses evakuasi dan membuka jalan yang tertutup longsor. 

BACA JUGA :  Berkeliaran di Tol Jagorawi Pakai Motor, Seorang ODGJ Diamankan Petugas Polres Bogor

“Saya minta kepada pengusaha khususnya yang memiliki alat berat untuk dipinjamkan, dengan misi sosial demi membantu warga kita,” ujarnya. (jbr)

News Feed