by

Walikota Sukabumi Sebut Ibu Sosok Penting dalam Pencegahan Covid di Keluarga

HALLO SUKABUMI – Peringatan Hari Ibu ke – 92 tingkat Kota Sukabumi, diselenggarakan pada hari Selasa, 22 Desember 2020, di ruang utama Balai Kota Sukabumi. Peringatan ini diikuti pula secara virtual diantaranya oleh berbagai dinas instansi pada Pemerintah Kota Sukabumi.

Peringatan Hari Ibu yang dipimpin oleh Wali Kota, H. Achmad Fahmi, dihadiri secara langsung oleh Ketua TP – PKK Kota Sukabumi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sukabumi dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi.

 

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Ibu terutama dalam kondisi pandemi covid – 19.

Dijelaskan oleh Wali Kota bahwa ibu adalah sosok penting dalam pencegahan virus covid – 19 di keluarga karena merupakan sosok yang diantaranya mampu mendisiplinkan anggota keluarga agar selalu menaati protokol kesehatan pencegahan covid – 19.

Peringatan Hari Ibu ke – 92 mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Tema ini terinspirasi oleh kongres perempuan pertama pada 22 – 25 Desember 1928 yang mengusung semangat, perempuan harus berdaya dalam berbagai kondisi.

Sementara itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dalam peringatan Hari Ibu, menegaskan bahwa peringatan ini bukanlah sekedar Mother’s Day seperti dinegara lain.

News Feed