by

Yonarmed 13 Nanggala Ikut Tentara Manunggal Membangun Desa di Desa Purasari

HALLO SUKABUMI – Sebanyak lima personil Anggota Yonarmed 13 Nanggala dikirim untuk melakukan kegiatan pada program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Sejak 27 Januari sampai  14 Februari 2021, Anggota yonarmed 13 Nanggala bergabung dengan seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan untuk melakukan kegiatan TMMD.

 

“TMMD ini  merupakan program terpadu untuk membantu pemerintah sebagai akselerasi pembangunan masyarakat, baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan diwilayah NKRI” jelas Komandan Batalyon Armed 13/Nanggala Letkol Arm Wahyu Hidayat S.sos saat ditemui di Markas yon armed 13 nanggala Cikembang, Selasa 2 Februari 2021.

Dalam program kegiatan TMMD
prajurit Yonarmed 13 bersama warga setempat  membangun MCK Masjid An-Nur untuk mendukung kegiatan ibadah.

Ditempat yang sama  Lettu Arm Ade Rasidi selaku Pasi I/Intel menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aktualisasi dari TNI untuk membantu masyarakat.

“Tujuan utama program TMMD yakni mensejahterakan masyarakat serta membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan masyarakat” jelasnya.

Diketahui Pembangunan MCK telah berlangsung  sejak tanggal 27 Januari itu agendanya  akan diresmikan oleh  Panglima Divisi 1 Mayjen TNI Dedy Kusmayadi.

Demikian, seperti dikutip media online ini dari laman resmi Pemkab Sukabumi. (skb)

News Feed