by

Yuks, Saling Membangkitkan Semangat Optimisme Pekerja Media

Hallosukabumi.com – Beberapa bulan terakhir ini terutama selama pandemi Covid-19 saya intens komunikasi dengan teman-teman yang bekerja di media. Baik secara personal orang per orang maupun Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para pegawai media di banyak perusahaan.

Umumnya mereka sedih dan pesimis menjalani profesinya. Apalagi sebagian di antara mereka ada yang gajinya sudah dipotong hingga puluhan persen.

 

Selain itu ada teman-temannya yang pensiun baiknya secara alamiah yakni normal maupun lebih awal atau dini yang belum menerima pesangon yang merupakan hak mereka. Alasan manajemen tempatnya bekerja tidak punya uang kontan, sehingga harus menjual aset perusahaan lebih dulu.

Sementara dalam situasi pandemi Covid-19 ini tidak gampang menjual aset. Likuiditas berbagai perusahaan terbatas. Lebih mengutamakan menyelesaikan kewajiban ke berbagai pihak daripada beli aset.

Kondisinya makin terasa berat setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan Indonesia sedang mengalami resesi ekonomi. Dari waktu ke waktu terasa kian sulit.

News Feed